Gerai Kobass Ikut Serta Meriahkan Hari Kopi Internasional

KOMINFO, Pinrang — Gerai Kopi Basseang yang meracik kopi khas dan asli dari Basseang Kabupaten Pinrang kembali ikut memeriahkan hari kopi internasional yang digelar di Kota Makassar.

Gelaran ini dilaksanakan dengan beragam kegiatan yang bertemakan kopi yang diharapkan mampu menarik minat para pecinta kopi untuk meramaikan berbagai kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Claro, 15 sampai dengan 17 Oktober 2018.

Isra, Pemilik gerai kopi Basseang yang ditemui di sela – sela kegiatan ini, mengungkapkan bahwa, berkat dukungan dari Bupati Pinrang Aslam Patonangi beserta dinas terkait, Kopi Basseang kini sudah mulai dikenal sebagai salah satu varietas yang memiliki cita rasanya sendiri.

Terbukti, Kini, Kopi Basseang telah menembus pasar nasional bahkan internasional, lanjut Isra.

Keikut sertaan Gerai Kopi Basseang pada gelaran hari kopi internasional tahun 2018 ini juga merupakan bukti bahwa, Kopi asal Basseang Kecamata Lembang, Kabupaten Pinrang, ikut serta untuk memberdayakan produksi kopi lokal sehingga kesejateraan para pengusaha kopi yang dimulai dari petani sampai gerai kopi dapat meningkat.

Gelaran hari kopi internasional ini merupakan hasil kerjasama Kementerian Perindustrian, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan,Gabungan Eksportir Kopi Indonesia (GAEKI), serta Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI) dan dimeriahkan beberapa kegiatan, diantaranya pemilihan duta kopi, lomba meracik kopi dan pameran biji kopi.

“Di kegiatan pemilihan duta kopi, Alhamdulillah, duta kopi Pinrang masuk ke babak Final, semoga kedepannya, dapat memajukan industri kopi di Kabupaten Pinrang” tutup Isra. (*/Rayi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *