Gelar Buka Puasa, BAZNAS Salurkan Zakat

KOMINFO, Pinrang – Badan Amil Zakat Nasional (baznas) Kabupaten Pinrang melaksanakan acara buka puasa bersama dengan Mustahiq (penerima zakat) dan anak Panti Asuhan Kabupaten Pinrang, Sabtu (9/6/2018) di Aula Masjid Agung Almunawir.

Sekda Pinrang juga hadir dalam acara tersebut. Dalam kesempatan itu, Sekda Pinrang mewakili Bupati Pinrang ikut membagikan zakat untuk para Mustahiq dan anak Panti. Turut hadir pihak DPRD, Kabag Kemiskinan, Kabag Kesra dan pihak dari Dinas Sosial Kabupaten Pinrang.

Ada 10 mustahiq setiap kecamatan yang mendapatkan zakat di kesempatan ini. Itu berarti, ada 120 Mustahiq yang mendapatkan zakat.

Selain perwakilan kecamatan, anak panti juga ikut kebagian. Ada empat panti asuhan yang mendapatkan zakat, masing masing 10 anak setiap panti Asuhan.

Sebelumnya Baznas Kabupaten Pinrang sudah beberapa kali membagikan zakat di bulan Ramadan tahun ini dengan mendatangi langsung ummat yang berhak mendapatkan.

Pemerintah Kabupaten Pinrang sangat mendukung gerakan zakat yang dilakukan Baznas di Pinrang. Ini dapat dilihat Pemerintah juga hadir setiap kegiatan yang dilaksanakan Baznas Kabupaten Pinrang. (humas Pinrang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *