KOMINFO, Pinrang – Setelah Sukses menyelnggarakan even nasional pada perhelatan Kejuaraan Nasional Softball U23, KONI Pinrang melalui Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pinrang kembali akan menggelar Kejuaraan bertaraf Nasional.

Ketua Harian FPTI Kabupaten Pinrang Mulyadi yang dimintai keterangan melalui sambungan telepon, Rabu (13/3/2019) membenarkan bahwa FPTI akan menggelar kejuaraan Nasioanl Panjat tebing di Gelanggang Olahraga Cora Kabupaten Pinrang.

Mulyadi melanjutkan, Kejuaraan ini disamping untuk memasyarakatkan Cabang OLahraga Panjat Tebing di Kabupaten Pinrang serta mencari Atlit – atlit berprestasi dari Cabang Olahraga ini, Kegiatan ini juga sebagai Kado bagi Bupati Pinrang Aslam Patonangi di akhir masa jabatannya dengan menggelar Even bertaraf Nasional di Kabupaten berjuluk Bumi Lasinrang ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan olahraga H.Aswadi Haruna mengungkapkan bahwa, pelaksanaan Kejuaraaan Nasional ini telah mengantongi restu dari FPTI pusat dengan mengikuti ketentuan yang dikeluarkan oleh pengurus FPTI Pusat.

“Kejurnas ini insya Allah akan digelar pada 28 sampai 31 Maret dengan total hadiah 47 juta rupiah” ungkap Aswadi.

Dilansir dari Website resmi FPTI Pinrang, Ketua Panitia Pelaksana Even kejurnas ini, Rakhmatullah mengungkapkan kesiapan FPTI Pinrang selaku tuan rumah.

“Selain untuk meningkatkan frekuensi berkompetisi para atlet-atlet berbakat dan ajang seleksi atlet tingkat kabupaten dan provinsi, kegiatan ini juga untuk menjaring atlet-atlet yang akan diperoyeksikan mengikuti kejuaraan tingkat nasional”. Ungkapnya.(*/Rayi)

error: Konten Dilindungi!!!