KOMINFO, Pinrang — Dalam rangkaian peringatan Hari TB Sedunia tahun 2019, forum stop TB Partnership Kabupaten Pinrang menggelar Baksos berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis ditiga panti asuhan yakni panti asuhan Aisyiyah, Panti Asuhan Muslimat NU dan Panti Asuhan Addariyah, Minggu (24/3/2019).

Ketua Forum Stop TB Partnership Kabupaten Pinrang A. Irwan Hamid, S.Sos mengatakan jika baksos ini menjadi salah satu kegiatan memperingati TB Day 2019, sekaligus memberi penyuluhan akan bahaya penyakit TB.

“Kami awali kegiatan memperingati TB Day ini dengan baksos ke Panti Asuhan sebagai bentuk kepedulian sekaligus mensosialisasikan bahaya penyakit TB ke lingkungan Panti Asuhan,” jelasnya.

Sementara itu ketua panitia pelaksana TB Day 2019 Kabupaten Pinrang, Hasanuddin CH mengatakan, selain baksos ke panti asuhan, beberapa kegiatan lain yang dilaksanakan diantaranya Road show sosialisasi ke Sekolah-sekolah, Rutan Kelas II B sampai ke Asrama Batalion 721 Makkasau, dan puncaknya pada tanggal 7 April 2019 dengan acara Jalan Santai bersama Bupati dan Bupati Terpilih Kabupaten Pinrang. (*)

error: Konten Dilindungi!!!