KOMINFO, Pinrang — Forum Stop TB Partnership Kabupaten Pinrang kembali menggelar sosialisasi dan Screening TBC di Kodim 1404 Pinrang.

Kegiatan dalam rangkaian TB Day 2019 ini dihadiri Dandim 1404 Letkol Lukman Sasono, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Upie Lukman Sasono, Kepala Dinas Kesehatan drg. Dyah Puspita Dewi, M.kes, ibu Bupati Terpilih Hj. A. Sri Widyawati Irwan, dan para pengurus Forum Stop TB.

Dalam sambutannya Letkol Lukman Sasono mengatakan jika sosialisasi TB ini sangat penting untuk jajaran Kodim 1404 Pinrang mengingat penyakit ini sangat menular dan berbahaya.

”Kami ucapkan terima kasih kepada Forum stop TB dan dinas kesehatan yang telah memberikan waktu untuk sosialisasi ditempat kami” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang Dyah Puspita Dewi mengatakan jika Sosialisasi ini menjadi bagian kegiatan forum stop TB Partnership Kabupaten Pinrang yang diketuai oleh Bupati Pinrang Terpilih Irwan Hamid, dalam memeriahkan TB Day 2019.

Selain itu lanjutnya Penanggulangan penyakit TBC di Pinrang menjadi tugas semua pihak termasuk melalui Kodim 1404 Pinrang,” kami sangat antusias menyelenggarakan sosialisasi di Kodim kerena menjadi salah satu bagian penting dalam pemberantasan penyakit TB di Pinrang,” ungkapnya.(*/)

 

error: Konten Dilindungi!!!