Pinrang, InfoPublik – Forum Kabupaten Sehat (FKS) Kabupaten Pinrang bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terjun membersihkan sampah sepanjang jalan poros Kota Pinrang hingga wilayah Kecamatan Mattiro Sompe, Jumat (13/9/2019).

Ketua FKS Pinrang A. Sri Widiyati Irwan memimpin langsung gerakan Lihat Sampah Ambil (LISA) dan dipantau langsung Bupati Pinrang Irwan Hamid.

Sri Irwan mengatakan, gerakan bersih bersih ini menjadi bagian dari program Kabupaten Sehat yang akan dinilai oleh tim verifikasi dari pusat pada tanggal 24 – 26 September 2019.

“Kami bersiap diri untuk penilaian Kabupaten Sehat dengan beberapa Lokus yang tersebar antara Wilayah Kecamatan Watang Sawitto, Mattiro Sompe, Cempa, Suppa hingga Tiroang,” jelas Sri .

Sejak memutuskan untuk kembali menjadi nominator Predikat Kabupaten Sehat, Sri Irwan yang juga merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten pinrang berupaya maksimal menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk meningkatkan pola hidup sehat.

Selain itu, Sri Irwan senantiasa turun langsung memantau bahkan turut serta dalam kegiatan – kegiatan pembersihan baik didalam maupun luar Kota Pinrang.

Sri Irwan berharap, budaya hidup bersih dapat diterapkan di masyarakat, karena menurutnya, jika budaya hidup bersih telah membudaya maka dengan sendirinya kehidupan masyarakat akan jauh lebih sehat karena terhindar dari segala sumber penyakit yang kerap diakibatkan lingkungan yang kurang bersih.(*/)

error: Konten Dilindungi!!!