Eleminasi Campak dan Rubella Melalui Imunisasi MR

KOMINFO, Pinrang – Pelaksanaan Imunisasi Measles Rubella (MR) pekan ke 2 secara resmi telah dimulai serentak di 28 propinsi di luar Jawa.

Pinrang adalah salah satu Kabupaten yang bertekad untuk mensukseskan kegiatan ini dibawah arahan Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang.

Imunisasi yang dikhususkan untuk mencegah penyakit campak dan rubella bagi anak usia pertumbuhan ini resmi dimulai pada hari Rabu (1/8/2018).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg. Dyah Puspita Dewi yang ditemui mengungkapkan bahwa, Pelaksanaan Kegiatan Imunisasi MR ini dimulai tanggal 1 Agustus hingga 30 September 2018.

Dyah melanjutkan, khusus untuk Kabupaten Pinrang, sebanyak 109.249 anak di targetkan akan di beri imunisasi MR secara gratis tersebar di 41 PAUD, 205 TK, 346 SD/MI dan 81 SMP/MTs di 12 Kecamatan di Kabupaten Pinrang.

Sementara sisanya sebanyak 39.111 yang merupakan bayi dan balita akan dilaksanakan pada September mendatang.

“Kemarin tanggal 1 Agustus, Menteri Kesehatan telah mencanangkan secara serentak pelaksanaan imunisasi MR ini dan Pinrang bertekad tidak aka nada yang luput khusus untuk anak dan bayi untuk di beri Imunisasi MR” ungkap Dyah.

Dyah menargetkan, semua anak, bayi dan balita di akhir September telah di imunisasi guna mengeleminasi penyakit campak dan rubella yang kerap di derita anak, bayi dan balita di usia pertumbuhan.

“untuk anak usia sekolah kami target Agustus sudah selesai, sementara untuk bayi dan balita yang belum sekolah akan imunisasi pada September mendatang di posyandu, poskesdes, pustu dan puskesmas yang ada di 12 Kecamatan di Kabupaten Pinrang.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *