Dua Hari Jelang Tugas, Paskibraka Pinrang di Kukuhkan

KOMINFO, Pinrang — Puncak perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 sisa dua hari lagi. Salah satu unsur yang sangat penting dalam kesuksesan upacara penaikan bendera pada rangkaian peringatan detik – detik Proklamasi adalah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Begitu juga halnya Paskibraka tingkat Kabupaten Pinrang yang dikukuhkan Bupati Pinrang, Aslam Patonangi hari ini, Rabu (15/8/2018) di Aula Kantor Bupati Pinrang.

Setelah kurang lebih sebulan ditempa dan dilatih, kini Paskibraka tingkat Kabupaten Pinrang telah siap melaksanakan amanah baik penaikan dan penurunan Bendera Merah Putih pada 17 Agustus mendatang.

Dalam pengukuhan itu, para orang tua Paskibraka juga diundang. Kehadiran orang tua Paskibraka mengundang rasa haru dan bangga melihat prosesi pengukuhan anaknya.

Aslam dalam sambutannya menyampaikan bahwa hasil pelatihan dan pendidikan merupakan modal ke depan baik dalam dunia pendidikan maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Aslam mengingatkan Ketahanan fisik, mental dan moral sebagai modal menyukseskan penaikan dan penurunan bendera HUT Proklamasi. Olehnya itu, Aslam berpesan kepada anggota Paskibraka untuk menjaga kesehatannya.

Aslam juga berpesan kepada anggota Paskibraka untuk dapat menjadi panutan dan menularkan kepada teman temannya ilmu yang telah didapat selama menempa pendidikan dan pelatihan sebagai Paskibraka.(*/sar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *