DPD BKPRMI Pinrang Bimbing Muallaf di Desa Terpencil

KOMINFO, Pinrang — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Pinrang menggelar kegiatan yang patut diberikan apresiasi.

Mereka melakukan pembinaan bagi para Muallaf di dusun terpencil yang ada di kecamatan lembang tepatnya di Patambia.

Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Pinrang Sulaiman Anshar yang ditemui Jum’at (3/8/2018) mengungkapkan bahwa perhatian terhadap para muaalf tidak sekedar membimbingnya mengucapkan 2 kalimat syahadat tetapi kita sebagai sesama muslim memiliki tanggung jawab yang lebih untuk membimbing mereka sehingga mereka bisa mengenal dan mendalami islam secara utuh.

“Kita harus membimbing mereka, menjaga, dan melindungi, ada mualaf yang menghadapi persoalan dengan keluarganya. Ada juga yang terhimpit masalah ekonomi karena keluar dari pekerjaannya” ungkap Sulaiman.

Selain melakukan bimbingan keagamaan, kegiatan ini juga sebagai ajang penyaluran bantuan bagi para muallaf.

“Alhamdulillah respon para donatur untuk ikut membantu sangat besar, diantaranya dari Bapak Bupati Pinrang Aslam Patonangi, Dari D Laily Hijab yang menyumbang 100 potong kerudung” ungkap Sulaiman.

DPD BKPRMI pada kegiatan ini menggandeng Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lembang.

Sulaiman melanjutkan, kegiatan pembimbingan berisi kegiatan yang diharapkan mampu membawa para muallaf mengerti dan mengenal islam secara kaffah, rencananya kegiatan seperti ini akan terus dilanjutkan dan akan dilakukan 2 kali dalam sebulan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *