KOMINFO, Pinrang – Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura Kabupaten Pinrang, Andi Tjalo Kerrang didampingi oleh Kabid PSP Distanhorti, Hj. Nureni menghadiri pertemuan dengan Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang di Ruang Rapat Kantor BBWS, Selasa (07/05).

Agenda pertemuan tersebut adalah pembahasan permohonan rekomendasi teknis normalisasi / perbaikan Sungai Kariango melalui Program Serasi.

“Normalisasi sungai Kariango ini merupakan upaya dalam mendukung keberhasilan pembangunan pertanian di Kabupaten Pinrang, khususnya untuk wilayah Kecamatan Tiroang dan Mattirobulu. Melalui program Serasi ini, kami akan melakukan banyak perbaikan pada irigasi” ungkap Andi Tjalo.

Pada kesempatan yang sama, Andi Tjalo juga mengungkapkan bahwa wilayah sungai Kariango ini merupakan wewenang BBWS Pompengang Jeneberang, “Koordinasi dan konsultansi antar sektor, tentunya menjadi hal yang sangat penting.

Kami akan terus mengintegrasikan kegiatan ini dengan koordinasi pengelolaan kegiatan nantinya.  Program Serasi di Pinrang akan segera dilaksanakan, semoga berjalan sesuai perencanaan dan dapat bermanfaat khususnya kepada petani” harapnya.

Sementara itu, pihak BBWS Pompengang Jeneberang berjanji akan selalu siap memberikan bantuan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, baik melalui pemantauan, dan pengawasan lainnya terhadap pelaksanaan kegiatan.

Pihaknya juga berharap agar koordinasi terus ditingkatkan sehingga penyelesaian kegiatan dapat tercapai sesuai dengan target yang telah ditentukan.(*/DistanHorti)

 

error: Konten Dilindungi!!!