KOMINFO, Pinrang – Upaya untuk kembali menumbuhkan minat baca sedari dini terus dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusipda) Kabupaten Pinrang.
Salah satu upaya adalah dengan menghadirkan perpustakaan berjalan di sekolah – sekolah yang ada di Kabupaten Pinrang.

“Semua sumber daya kita berdayakan untuk menumbuhkan minat baca sedari dini, Mulai dari Mobil Perpustakaan keliling sampai Motor Perpustakaan keliling kami terjunkan langsung ke sekolah – sekolah” ungkap Kepala Dispusipda M.Aswin yang ditemui Senin (6/8/2018).

Aswin melanjutkan, selain untuk menumbuhkan minat baca, kegiatan lain yang dilakukan adalah pembinaan perpustakaan yang ada di sekolah – sekolah agar pengelolaannya lebih baik dan sesuai dengan standar.

Selain melakukan pembinaan perpustakaan, tugas untuk pembinaan kearsipan juga tak luput dilakukan di berbagai kunjungan kesekolah – sekolah serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Pinrang.

Hal tersebut dilakukan untuk mendata arsip – arsip baik fisik, non fisik, inaktif, dinamis dan Statis untuk kemudian dilakukan penataan arsip agar mudah dalam pengelolaannya.

“Saya berharap kedepannya pengelolaan kearsipan baik di OPD dan sekolah – sekolah bisa dilakukan dengan sistematis, tertata dengan baik dan sesuai dengan SOP yang tercantum dalam undang – undang Nomor 43 Tahun 2009 tentang kearsipa”. tutup Aswin.

error: Konten Dilindungi!!!