Disnakbun Pinrang Kembangkan Kebun Bibit Tanaman Perkebunan

KOMINFO, Pinrang – Selama ini, Kabupaten Pinrang adalah salah satu Kabupaten yang menjadi penyangga pangan nasional, keberhasilan tersebut adalah buah kerja keras Pemerintah kabupaten Pinrang dalam Pengembangan dalam sektor Pertanian dan Hortikultura.

Kali ini, Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Peternakan dan Perkebunan tengah berpacu untuk mengembangkan sektor Perkebunan, sektor ini adalah salah satu yang menjadi perhatian di samping sektor – sektor lain yang tengah dikembangkan.

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Pinrang Ir. Ilyas yang ditemui Jum’at (3/5/2019) menuturkan, Saat ini Pihak nya tengah mengembangkan salah satu program Pengembangan Kebun Bibit tanaman Perkebunan di Malimpung Kecamatan Patampanua.

Program ini adalah upaya Pemerintah kabupaten untuk penyediaan bibit secara mandiri utamanya tanaman perkebunan rakyat seperti Kakao, Lada, Kopi dan lainnya.

Ilyas melanjutkan, program ini baru memprioritaskan pada tanaman yang paling dibutuhkan oleh masyarakat yakni Kakao dengan pola sambung pucuk, kedepannya, lanjut Ilyas, Pihak Pemerintah kabupaten pinrang melalui Disnakbun akan terus berupaya mengembangkan program ini dan akan menggaet pihak swasta serta para pemerhati dan penyedia bibit tanaman perkebunan.

“untuk saat ini kami kembangkan tanaman yang paling dibutuhkan masyarakat, kami juga akan membangun kerjasama dengan pihak swasta terkait penyediaan bibit tanaman perkebunan lainnya” tutup Ilyas.(*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *