Diskominfo Pinrang Tajamkan Visi dan Misi Pengurus KIM

KOMINFO, Pinrang – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Pinrang menggelar kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Sumber Daya Komunikasi dan Informasi, jum’at (3/8/2018) bertempat di gedung Media Center Dinas Kominfo Pinrang.

Kegiatan ini di hadiri oleh Pengurus Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dari 12 Kecamatan di Kabupaten Pinrang.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pinrang Moh. Zainal Hafid mengungkapkan bahwa, kegiatan ini diselenggarakan untuk menajamkan visi, misi dan tupoksi dari pengurus KIM yang tersebar di 12 Kecamatan di Kabupaten Pinrang.

Zainal melanjutkan, Pengurus KIM yang notabene adalah agen dan penyambung informasi di masyarakat di harapkan mampu memberikan informasi yang benar sehingga tidak menimbulkan polemik di tengah masyarakat.

Sementara itu, Ketua KIM Kecamatan Cempa Ilwan Sugianto mengungkapkan hal yang senada, menurutnya pengurus KIM saat ini menghadapi persoalan yang sangat krusial dimana mereka diharapkan mampu menangkal berita – berita hoax dan memberikan informasi yang benar di tengah masyarakat.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Komunikasi Publik Ardan mengungkapkan bahwa, Pengurus KIM di 12 KEcamatan diharapkan mampu memberikan komunikasi 2 arah yakni dari Pemerintah kepada masyarakat dan yang kedua dari masyarakat ke Pemerintah sehingga Pemerintah dapat mengetahui kondisi konkret yang terjadi di tengah masyarakat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *