Dishub Pinrang Tegur Pengguna Truk Yang Melebihi Tonase

KOMINFO, Pinrang – Dinas Perhubungan Kabupaten Pinrang kembali melakukan operasi berkaitan dengan lalu lintas dan keamanan jalan di Kabupaten Pinrang.

Kali ini, Senin (9/4) Dishub pinrang menyasar jalan Lingkar Briptu Suherman yang kerap di lalui oleh truk berat pengangkut material.

Menurut Kepala dishub Kabupaten Pinrang Drs.Mantong, hal ini dilakukan guna memberi peringatan kepada pengguna jalan terutama truk pengangkut material yang melebihi tonase.

Kelebihan tonase memang kerap menjadi penyebab utama kerusakan di beberapa ruas jalan di Kabupaten Pinrang, selain itu para pengguna kerap tidak mengindahkan rambu yang memperingatkan tentang batas tonase jalan yang dilaluinya.

“kami melakukan peneguran kepada pemilik toko yang melakukan bongkar muat agar mbil pengangkut materialnya dalam hal ini semen agar mematuhi batas tonase yang telah ditetapkan sehingga tidak merusak dan mengurangi umur penggunaan jalan”. Ungkap Mantong

Jalan lingkar briptu suherman memang menjadi jalur utama bagi truk pengangkut material karena disamping lalu lintas yang tidak terlalu padat, jalan ini juga menghubungkan jalan poros trans Sulawesi tanpa harus melalui kawasan kota pinrang yang padat pada jam – jam tertentu.

Lebih lanjut Mantong kembali mengingatkan kepada para pengguna jalan ini agar mematuhi peraturan yang ada untuk kepentingan pengguna jalan lain. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *