Dishub Pinrang Tegur Pengguna Truk Material Yang Tak Berpenutup Terpal

KOMINFO, Pinrang – Dinas Perhubungan Kabupaten pinrang kembali melakukan operasi untuk mengamankan para pengguna jalan dari resiko kecelakaan yang terjadi akibat truk pengangkut material yang tidak menutup material yang diangkutnya.

Operasi ini telah beberapa kali dilakukan, baik di poros jalan maupun di lokasi tempat material di muat ke dalam truk.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Perhubungan Pinrang Drs. Mantong yang ditemui seusai pelaksanaan operasi, Senin (6/8/2018).

Mantong melanjutkan, kali ini operasi dilakukan di lokasi pengerukan material timbunan di Kecamatan Paleteang, dengan membawa beberapa personilnya.

Selain untuk menghindari kecelakaan yang diakibatkan oleh debu material yang di muat oleh truk, hal ini juga sebagai langkah antisipasi agar debu tidak mengotori fasilitas umum berupa jalan yang dilalui.

Selain menegur secara langsung truk pengangkut material yang tidak menutup material yang dimuatnya, Personil Dishub Pinrang juga memperingatkan tentang batas tonase material yang dimuatnya.

“Kami berikan teguran langsung, selain truk yang tidak berpenutup terpal, kami juga menegur truk – truk yang memuat material secara berlebihan karena sudah pasti melebihi batas tonase yang telah ditentukan”tutup Mantong.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *