Dishub Pinrang Rutin Lakukan Pengamanan di Depan Sekolah

KOMINFO, Pinrang – Dinas Perhubungan Kabupaten Pinrang dalam upayanya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan senantiasa melakukan berbagai upaya.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan pengamanan di sekolah sekolah yang terletak di daerah dengan arus lalu lintas padat.

Seperti yang terlihat pada Jum’at (23/3), beberapa personil dari Dinas Perhubungan Kabupaten Pinrang bersinergi dengan Satuan Lalu lintas Polres Pinrang melakukan pengamanan di depan SMP negeri 1 Pinrang yang terletak di jalan poros trans Sulawesi yang merupakan jalan nasional dengan lalu lintas yang padat.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pinrang, Drs. Mantong, M.Si mengungkapkan bahwa hal ini dilakukan untuk meciptakan rasa aman kepada para pengguna jalan terutama para siswa.

Selain mengatur lalu lintas, para personil Dinas Perhubungan juga membantu para siswa yang ingin menyeberang jalan.

“yang kami harapkan hanya keselamatan para pengguna jalan, terutama anak – anak kita yang sekolahnya terletak di jalan dengan arus lalu lintas yang padat pada jam – jam sekolah” ungkap Mantong.

Dinas Perhubungan Pinrang memang serius untuk menciptakan rasa aman bagi pengguna jalan di Kabupaten Pinrang.

Beberapa kebijakan terus dilakukan diantaranya dengan melakukan peneguran kepada pengguna truk yang mengangkut material dan tidak dilengkapi dengan penutup yang menyebabkan material beterbangan sehingga membahayakan pengguna jalan.

Selain itu Dishub Pinrang juga intens melakukan pemantauan pada para pengusaha yang melakukan aktifitas bongkar muat yang sering menimbulkan kemacetan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *