Arsip-berita 21 March 2018

Dishub Pinrang Kunjungi Pengusaha Tambang Galian C

KOMINFO, Pinrang – Dinas Perhubungan Pinrang serius untuk melakukan penertiban terhadap truk pengangkut material yang memuat material yang tidak mematuhi aturan yang telah ditetapkan.

Hal ini terlihat ketika jajaran Dinas Perhubungan pinrang melakukan kunjungan ke tambang galian c di Kecamatan Suppa, Selasa (20/3).

Kepala Dinas Perhubungan, Drs. Mantong, M.Si yang ditemui seusai kunjungan mengungkapkan, kunjungan ini dilakukan guna memberikan pemahaman kepada para pengusaha tambang agar mematuhi aturan dalam memuat material ke tempat tujuan, sehingga tidak membahayakan pengguna jalan lainnya.

Mantong melanjutkan, Pihaknya sudah beberapa kali mendapati truk yang mengangkut material bangunan yang melebihi tonase yang telah ditetapkan, dsamping itu, adapula yang tidak menutup materialnya dengan terpal atau plastik sehingga beterbangan dan membahayakan pengguna jalan.

Selain membahayakan pengguna jalan, truk dengan muatan berlebih dapat merusak dan mengurangi umur jalan.

Selain melakukan kunjungan ke tambang galian c, dinas perhubungan juga melakukan operasi di kecamatan Suppa untuk melakukan penertiban terhadap truk material yang masih melanggar dan dilakukan peneguran langsung untuk memberikan pemahana kepada supir truk tentang pentingnya memelihara jalan dengan tidak memuat material melebihi tonase yang telah ditetapkan.(*)