Dishub Pinrang Fasilitasi Penerimaan Peserta Diklat Pemberdayaan Masyarakat

KOMINFO, Pinrang – Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) dan Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong kembali membuka Pendidikan dan Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat bagi para siswa lulusan SMA/ SMK dan Sederajat.

Para calon peserta yang lulus akan di ikut sertakan dalam beberapa pelatihan yang nantinya akan diberikan sertifikat untuk kemudian mereka gunakan sebagai kelengkapan jika ingin melanjutkan jenjang pendidikan ke PIP dan BP2IP Barombong Makassar.

Rabu (11/4) Dinas Perhubungan Pinrang memfasilitasi pendaftara para calon Peserta dengan membuka posko pendaftara di Kantor Dinas Perhubungan Pinrang.

Kepala Dinas Perhubungan Pinrang Drs. Mantong yang ditemui menjelaskan bahwa, Pihak Dishub Pinrang menyediakan posko pendaftaran yang nantinya akan digunakan para peserta dan panitia penerimaan dari pihak PIP dan BP2IP Barombong.

Lebih lanjut Mantong mengungkapkan bahwa, hari ini ada 104 orang peserta yang ikut memasukkan berkas dan dilanjutkan dengan beberapa tes oleh pihak PIP dan BP2IP Barombong.

Setelah dinyatakan lulus, para peserta akan mengikuti pendidikan dan pelatihan di BP2IP Barombong selama 2 minggu dan mendapatkan beberapa keterampilan diantaranya Basic Safety Training, Security Awareness Training, Advance Fire Fighting.

Ketiga keterampilan ini adalah modal dasar untuk melanjutkan pendidikan sebagai seorang pelaut ungkap Mantong.

Mantong melanjutkan, tahun ini PIP dan BP2IP Barombong menargetkan 7800 peserta yang dimulai pada Januari hingga September 2018.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *