Dishub Pinrang Benahi Parkiran Mesjid Agung Al-Munawwir

KOMINFO, Pinrang — Dinas Perhubungan Kabupaten Pinrang melakukan pembenahan dan pengaturan lahan parkir Mesjid Agung Al- Munawwir menjelang Bulan Ramadhan.

Ditemui saat melakukan pembenahan, Minggu (13/5) Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pinrang Drs.Mantong,M.Si kepada Redaksi Media Center Pinrang mengungkapkan bahwa, Hal ini dilakukan untuk menciptakan kenyamanan bagi pengguna kendaraan bermotor yang akan melakukan ibadah selama Ramadhan utamanya di Mesjid Agung Al-Munawwir Pinrang.

Mantong melanjutkan, hal ini memang menjadi salah satu tugas Dinas Perhubungan Pinrang mengingat antusias umat Muslim untuk melakukan ibadah utamanya di bulan Ramadhan di lingkungan Mesjid Al- Munawwir terbilang sangat tinggi.

Mantong mengharapkan, pengaturan lahan parkiran nantinya akan mempermudah para jamaah ketika datang dan meninggalkan lingkungan mesjid.

“Kami lakukan pengaturan parkiran untuk kenyamanan jamaah” ungkapnya.

Lebih lanjut Mantong menjelaskan, Parkiran di Mesjid Al- Munawwir nantinya akan dipisahkan antara roda dua dan roda empat, hal ini diharapkan mampu menghindari kesemrawutan parkir ketika jamaah membludak, utamanya di awal dan akhir Ramadhan.

Selain itu, Pihaknya juga akan mengantisipasi apabila ada pihak – pihak yang akan menggunakan lahan parkir untuk menggelar even – even bernilai keagamaan yang biasanya menjamur ketika Bulan Ramadhan.

Dishub Pinrang melakukan beberapa pembenahan lahan parkir diantaranya pembersihan beberapa ruas lahan parkir dan melakukan pengecatan dan pemberian tanda batas parkir yang memisahkan parkiran roda dua dan roda empat.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *