Dishub Pinrang Aktif Lakukan Pengamanan Area Rawan Kemacetan

KOMINFO, Pinrang – Dalam perannya untuk menjaga kelancaran lalu lintas, Dinas Perhubungan Kabupaten Pinrang senantiasa menurunkan personilnya di area rawan kemacetan.

Seperti yang terlihat pada jum’at (5/1), Beberapa personil dari Dinas Perhubungan Kabupaten Pinrang bersinergi bersama dengan Satuan Lalu lintas Kepolisian Resort Pinrang untuk melakukan pengamanan terhadap pengguna jalan di areal Pasar Sore Kampung Jaya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pinrang Drs. Mantong, M.Si yang ditemui pada saat pemantauan mengungkapkan bahwa, hal ini merupakan salah satu peran dari Dishub Pinrang guna memberikan kenyamanan bagi para pengguna jalan terutama di area rawan kemacetan.

Mantong kemudian melanjutkan, personil dari Dishub Pinrang hampir setiap hari bersinergi dengan Satlantas Polres Pinrang untuk melakukan pengamanan lalu lintas di area Pasar Sore Kampung Jaya.

“Personil Dishub bersama Satlantas Polres Pinrang mulai melakukan pengamanan bagi pengguna jalan di Area ini dimulai pada jam 16.00 sampai jam 17.30 WITA, apalagi jalan ini adalah jalan Nasional yang menghubungkan Propinsi Sulawesi selatan dan Sulawesi Barat, jadi sudah selayaknya kami melakukan pengaturan lalu lintas terutama pada jam macet.” Ungkap Mantong.

Mantong juga mengingatkan untuk para pengguna jalan agar senantiasa mengutamakan keselatan bersama dan mengurangi laju kendaraan pada area yang terkena macet, disamping itu, ia juga mengingatkan kepada para pengunjung pasar agar tidak menimbulkan kemacetan seperti memarkirkan kendaraannya tidak pada tempatnya.

“Pengunjung pasar juga hendaknya memarkirkan kendaraannya pada tempat yang telah disediakan sehingga tidak menimbulkan kemacetan.” Tutup Mantong.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *