Disdukcapil Parigi Moutong Belajar di Disdukcapil Pinrang

KOMINFO, Pinrang — Rombongan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) Provinsi Sulawesi Tengah mengagumi sistem pelayanan dan aplikasi teknologi pada Disdukcapil Kabupaten Pinrang, saat melakukan Kajian Banding, Selasa (01/11).

” Kami sangat kagum dengan sistem pelayanan mulai dari registrasi sampai pelayanan mobile yang diterapkan Disdukcapil Kabupaten Pinrang, dan kami tidak salah melakukan studi banding disini, ” ujar Ir. Lewis Ka Disdukcapil Parmout.

Menurut dia, Beberapa hal yang menjadi pelajaran pihaknya dalam kunjungan ini diantara penerapan sistem pelayanan Kependudukan dan Catatan Sipil yang sudah sangat canggih, administrasi kepegawaian sampai kepada pelayanan mobil keliling yang siap jemput bola untuk kepentingan masyarakat,” sangat banyak yang kami pelajari disini, dan pasti kami akan replikasi dan terapkan secara bertahap di daerah kami,” ungkapnya.

Sementara Kepala Disdukcapil Kabupaten Pinrang A. Pabiseangi mengatakan, kunjungan Disdukcapil dari Parigi Moutong ini menjadi kebanggan tersendiri karena menjadi indikasi sistem pelayanan Kependudukan dan Catatan Sipil di Bumi Lasinrang sudah dianggap maju,” ini akan menjadi pemacu semangat kinerja kami bersama seluruh staf untuk terus mengembangkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *