Disaksikan Kapolda Sulsel, Bupati Pinrang Tandatangani MoU dengan Kapolres Pinrang

KOMINFO, Pinrang — Bupati Pinrang Aslam Patonangi Bersama seluruh Kepala Daerah se Sulawesi selatan menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kepala Kepolisian Resort Masing – Masing Daerah.

MoU ini berkaitan dengan Program pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri bagi putra-putri daerah berprestasi dan ingin mengabdikan dirinya sebagai Anggota Kepolisian.

Penandatangan MoU antara Kepala Daerah Dan Kapolres MAsing Masing Daerah ini di saksikan oleh Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi selatan Irjen Pol Muktiono dan Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Abdul Haris, dan mengambil tempat di Dalton Hotel Makassar, Senin (30/10).

Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono mengungkapkan bahwa, Animo putra putri daerah untuk menjadi Anggota Polri Terbilang cukup besar, hanya saja menurutnya, periapan yang kurang matang membuat mereka terkendala pada tahap seleksi dan kalah bersaing dengan peserta dari kabupaten / kota dan propinsi lain.

Atas dasar hal tersebut, Muktiono melanjutkan, langkah pembinaan dan pelatihan perlu dilakukan agar para peserta seleksi mampu bersaing dan berkompetisi secara sehat dalam tahap seleksi anggota Polri ini.

“Inilah yang menjadi salah satu alasan untuk mengambil langkah mendasar dengan melaksanakan penandatangan MoU,” ungkap Muktiono.

Muktiono berharap, dengan adanya penandatangan MoU ini mewakili seluruh jajaran Polri berharap penerimaan Anggota Polri mampu menghasilkan calon – calon Anggota Polri yang berkualitas.

Beberapa bentuk Bimbingan yang dilakukan antara lain bimbingan kesehatan, konseling psikologi, bimbingan jasmani dan bimbingan akademik.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *