Dinkes Pinrang Gelar Pelayanan Kesehatan di Batusura

KOMINFO, Pinrang — Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang melakukan kunjungan serta kegiatan Sunatan Massal dan pengobatan terhadap warga dusun Batusura Desa Lembang Mesakada Kecamatan Lembang yang digelar Sabtu, (23/06/2018).

Dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg. Dyah Puspita Dewi, rombongan yang terdiri dari Tim Public Safety Center (PSC) 119, beberapa kepala bidang dan kepala seksi lingkup Dinas Kesehatan Pinrang dan 10 orang staf Puskesmas Salimbongan melakukan pelayanan kesehatan dan sunatan massal.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi mengungkapkan bahwa, untuk mencapai dusun Batusura, tim diperhadapkan dengan perjalanan yang cukup menguras energi.

Tim harus menggunakan perahu mesin untuk menyeberangi sungai kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki selama 3 jam dan kemudian menggunakan kendaraan bermotor roda dua selama 1 jam.

Tiba dilokasi, Tim langsung melaksanakan tugasnya sesuai bidang masing – masing.

“Ada 39 orang yang ikut serta dalam kegiatan sunatan massal” ungkap Dyah.

Selain melakukan pelayanan sunatan massal, tim dinas kesehatan Pinrang juga melakukan pelayanan kesehatan terhadap 3 ibu hamil, 16 bayi dan balita dan 83 orang pemeriksaan kesehatan umum.

Dyah melanjutkan selain melakukan pelayanan kesehatan, tim dari Dinas kesehatan juga menggelar penyuluhan tentang sikat gigi kepada 46 orang anak.

Warga dusun batusura sangat antusias dengan kegiatan ini, karena pelayanan sunatan massal baru kali ini terlaksana.

“Kalau pelayanan kesehatan, tiap bulan dilakukan oleh Puskesmas Salimbongan, sedangkan sunatan massal baru kali ini terlaksana” ungkap Dyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *