Dinas Pertanian Horti Pinrang Gandeng TNI Tingkatkan Produktifitas Petani

KOMINFO, Pinrang – Dinas Pertanian dan Hortikultura Kabupaten Pinrang Menggelar Kegiatan tanam padi serentak oleh kelompok tani Harapan Bangsa, Kelurahan Lalengbata, Kecamatan Paleteang, Kamis (21/12) dengan menggandeng TNI dari jajaran Kodim 1404 Pinrang.

Kabupaten Pinrang adalah salah satu daerah di SULSEL sebagai penyanggah pangan yang terus mengupayakan peningkatan produktivitas pertanian.

Dengan pelibatan seluruh stakholders, dalam rangka mensukseskan Swasembada Pangan Nasional, yang menjadi bagian dari program Presiden Jokowi Dodo, yaitu ketahanan pangan nasional.

Seperti salah satunya, yakni TNI yang ditugaskan bukan hanya menangani pertahanan dan keamanan Negara, tetapi dengan tugas yang lain dalam mengamankan pangan nasional.

Kegiatan tanam padi serentak tersebut dihadiri oleh Dandim 1404 Pinrang Letkol Inf Lukman Sasono, Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura A. Tjalo Kerrang, para instrumen Pertanian dari BPP, PPK, PPL dan para petani.

Menurut Dandim 1404 Pinrang, Letkol Inf Lukman Sasono Kesempatan seperti inilah yang dapat mendorong dan memotivasi petani untuk lebih giat sehingga kedepan, target kualitas dan kuantitas lahan bisa dicapai.

Lebih lanjut Lukman mengungkapkan bahwa Pihak TNI selalu akan siap membantu serta mendukung para petani sehingga kehidupan para petani akan lebih baik.

Pada kesempatan yang sama, Kadistanhorti Pinrang, A. Tjalo Kerrang menegaskan, tanam serentak dilaksankan sebagai bentuk dukungan pemerintah pada program Swembadaya pangan.

Pihaknya berharap program yang dilaksankan TNI dan pemerintah ini bisa mendukung luas tambah tanam dan meningkatkan produksi padi serta bisa menopang peningkatan perekonomian petani.

“Dengan kondisi pertahanan pangan yang mantap maka kesejahteraan petani beserta keluarga lancar sehingga dapat menjadi benteng ketahanan pangan keluarga” tandasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *