Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Pinrang Gelar Expo Perpustakaan

KOMINFO, Pinrang – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten pinrang menggelar sebuah acara yang bernilai Hiburan dan edukatif.

Bertempat di Halaman Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten pinrang, Senin (19/11), Bupati Pinrang membuka secara resmi Expo Perpustakaan yang akan berlangsung sampai pada tanggal 23 November 2018.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten pinrang H.M.Aswin menjelaskan bahwa, kegiatan ini adalah untuk meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat Pinrang terutama yang berada di rentang umur anak dan remaja.

Aswin melanjutkan, selain untuk menumbuhkan minat baca, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan juga membangun sebuah Perpustakaan mini dimana perpustakaan ini berbasis ruang terbuka karena menurutnya, nilai Rekreasi juga disematkan dalam pembenetukan karakter pembaca dikalangan anak dan remaja.

“kami kemarin mendapat masukan, bagaimana kalua para pembaca bisa membaca di luar ruangan tidak hanya berada dalam Gedung, oleh karena itu, atas izin Bapak Bupati Kami bangun sebuah perpustakaan mini ini” ungkap Aswin.

Sementara itu, Bupati Pinrang Aslam Patonangi, mengungkapkan bahwa, dalam Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, terdapat 2 Nomenklatur, terkadang nomenklatur Kearsipan kita kesampingkan tanpa menyadari pentingnya arsip dalam kehidupan kita terutama sebagai seorang birokrasi.

Aslam melanjutkan, dalam Arsip terdapat nilai historis, dimana kita dapat melacak sebuah kejadian melalui arsip selain itu, arsip dapat pula menjadi pelindung kita dimana dalam arsip terdapat transparansi.

Olehnya itu, Aslam mengharapkan agar setiap Organisasi Perangkat Daerah dapat menjaga Arsip dengan baik karena menurutnya, Arip memiliki nilai subtansial dari hanya secarik kertas.

“Lanjutkan terus Gerakan Peningkatan Minat Baca”. Tutup Aslam.(*/Rayi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *