Dinas Perikanan Pinrang Serahkan 130 Ribu Benih Ikan Nila

KOMINFO, Pinrang — Dinas Perikanan Kabupaten Pinrang menyalurkan bantuan 130 ribu benih ikan nila untuk 3 kelompok pembudidaya ikan di Kabupaten Pinrang. Penyerahan sekaligus penyebaran benih ikan dilakukan oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Pembudidaya Ikan, Makkawaru, S. Pi didampingi Kepala Seksi Diklat Serta Pendampingan Pembudidaya Ikan, Syahruniwati, S. Pi, Staf Dinas Perikanan dan Penyuluh Perikanan di Desa Tadang palie Kecamatan Cempa, Senin (28/5).

Kepala Seksi Diklat Serta Pendampingan Pembudidaya Ikan Syahruniwati, S. Pi, M. Si menuturkan penyaluran 130 ribu benih ikan nila merupakan tahap I dari 200 ribu bantuan benih ikan nila melalui program Pemberdayaan pembudidaya ikan.

“untuk tahap I Dinas Perikanan menyerahkan 130 ribu benih ikan untuk 3 kelompok pembudidaya diantaranya 24 ribu benih untuk Kelompok Sipatuo dari Kecamatan Lanrisang dengan jumlah anggota 31 orang yang diketuai oleh Burhanuddin, 22 ribu benih nila untuk kelompok Tani Subur yang di ketuai oleh Syarifuddin dengan jumlah anggota 19 orang, 54 ribu benih ikan nila untuk kelompok  Masagenae desa tadang palie kecamatan cempa dengan jumlah anggota 54 ribu orang” terang Uni

Sementara Makkawaru, S. Pi mengatakan program penyerahan bantuan bibit ikan ini dapat mendorong semangat masyarakat untuk dapat menggerakan atau menjalani budidaya ikan serta mengembangkan usahanya untuk peningkatan produktifitas dan pertumbuhan ekonomi.

Menurutnya untuk Kelompok masyarakat yang mendapatkan stimulan bibit ikan diharapkan dapat memanfaatkannya semaksimal mungkin. Sehingga nantinya hasil panen didapat sangat optimal yang nantinya akan menguntungkan masyarakat itu sendiri.

“Sekarang sudah disalurkan harus dapat dikelola dengan baik, sehingga program yang bagus ini dapat berdampak peningkatan ekonomi bagi masyarakat,” sebutnya.

“ Perlu peran aktif Penyuluh Perikanan agar dapat melaksanakan kewajiban dengan baik dalam mendampingi masyarakat. Supaya pelaksanaan program dapat berjalan sesuai dengan harapan tidak ada permasalahan yang mengakibatkan sebuah kegagalan“ tutupnya. (Diskan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *