KOMINFO, Pinrang – Dinas Perhubungan Kabupaten Pinrang kembali melakukan beberapa upaya untuk kenyamanan berkendara bagi pengguna jalan di Kota Pinrang.

Salah satunya dengan melakukan operasi penanganan terhadap kendaraan truk terbuka yang membawa material bangunan berupa pasir.

Material berupa pasir sering menimbulkan ketidaknyamanan kepada pengguna jalan terlebih lagi ketika debu dari material ini beterbangan karena tertiup angin.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pinrang Drs. Mantong yang ditemui Senin (26/2) mengungkapkan bahwa pihaknya bekerja guna menciptakan rasa aman terhadap pengguna jalan di Kabupaten Pinrang, salah satunya adalah dengan melakukan peneguran terhadap pengguna kendaraan truk bak terbuka yang membawa material yang berpotensi menimbulkan ketidaknyamanan akibat debu yang beterbangan.

“Kami lakukan peneguran langsung kepada pengguna truk bak terbuka yang membawa material” ungkap mantong.

Mantong melanjutkan, teguran yang kami berikan berupa penyampaian agar material yang dibawa dengan menggunakan truk bak terbuka ditutup dengan terpal atau plastik agar debu yang tertiup angin tidak beterbangan dan mengganggu pengguna jalan lain.

Selain itu Pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Pinrang juga mengambil tindakan kepada pengguna Truk Bak Terbuka yang mengangkut material melebihi Tonase yang ditetapkan oleh ketentuan.(*)

error: Konten Dilindungi!!!