Dinas Paspor Prov. Sulsel Gelar Gebyar Olahraga Pendidikan di Pinrang.

KOMINFO, Pinrang — Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Gebyar Olahraga Pendidikan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (12/8).

Dispaspor Sulsel memberi kehormatan bagi Kabupaten Pinrang sebagai tuan rumah kegiatan yang telah menjadi agenda tahunan bagi Provinsi sulsel ini.

Kepala bidang Olahraga Dinas Paspor Pinrang A.Aidil yang ditemui disela – sela acara ini mengungkapkan bahwa, kegiatan ini adalah upaya dari Pemerintah Provinsi yang juga didukung oleh Pemerintah Kabupaten Pinrang untuk kembali memasyarakatkan olahraga tradisional di Indonesia.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang H.Islamuddin, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Kabupaten Pinrang merasa sangat terhormat karena tahun ini di percayakan menjadi tuan rumah untuk 2 kegiatan besar, yakni Gebyar Olahraga Pendidikan dan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI September mendatang.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Paspor Prov. Sulsel Ir. Sri Endang Sukarsih yang hadir mewakili Pj. Gubernur Sulsel.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari dinas Paspor Sulsel untuk kembali memasyarakatkan olahraga terutama olahraga tradisional yang kini mulai ditinggalkan.

Beberapa olahraga tradisional yang dipertandingkan diantaranya, Permainan Hadang, engrang, kasti dan tarik tambang.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *