Dinas P2KBP3A Pinrang Gelar Sosialisasi Kesehatan Reproduksi

KOMINFO, Pinrang – Guna mensosialisasikan Kesehatan reproduksi dan Pembinaan keluarga, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten pinrang menggelar Sosialisi dan Promosi Kesehatan Reproduksi dan Pelatihan penggunaan Aplikasi SKATA.

Dalam Acara ini diikuti oleh para kader Catur Bina yang ada di kabupaten Pinrang. Mereka diharapkan mampu untuk memahami Kesehatan Reproduksi, Model Parenting yang baik dan Mampu mensosialisasikan kepada masyarakat terutama pada Pasangan Usia Subur untuk menerapkan beberapa pola hidup yang dapat menjamin perencanaan keluarga yang lebih sejahtera.

Kepala Dinas P2KBP3A dr Ridha yang ditemui disela – sela kegiatan sosialisasi ini mengungkapkan pentingnya kegiatan ini, menurutnya, selain memahami kesehatan reproduksi, para Kader Catur Bina diharapkan mampu mengoperasikan Aplikasi SKATA yang merupakan aplikasi yang membantu mereka dalam mensosialisasikan program – program pengembangan keluarga kecil berencana dan sejahtera.

“Harapan saya tentunya para kader catur bina dapat lebih memahami tugas dan fungsi mereka selaku penyuluh dan garda terdepan dalam pengembangan program – program Keluarga berencana dan keluarga sejahtera” ungkap Ridha.

Kegiatan ini digelar di Aula Kantor Dinas P2KBP3A Kabupaten pinrang, Selasa (2/4/2019) dan dihadiri langsung oleh Kepala Dinas P2KBP3A dan Para Kader Catur Bina se – Kabupaten Pinrang.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *