Dinas Lingkungan Hidup Pinrang Minta Warga Bantu Jaga Lingkungan

KOMINFO, Pinrang – Menanggapi pernyataan Bupati Pinrang agar semua lini dan sektor bersiap dan waspada terhadap musim penghujan yang memperlihatkan intensitas yang cukup tinggi, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pinrang menunjukkan upaya maksimal dalam mencegah genangan di beberapa ruas jalan di Kabupaten Pinrang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pinrang H. Sudirman yang ditemui Kamis (3/1/2018).

Menurut Sudirman, Bupati pinrang Aslam Patonangi meminta untuk melakukan upaya semaksimal mungkin untuk mengurangi dampak dari intensitas Hujan yang tinggi dengan melakukan berbagai upaya agar tidak terjadi genangan yang menutupi badan jalan.

Sudirman melanjutkan, upaya tersebut diantaranya dengan melakukan pengerukan drainase, penyemprotan gorong – gorong dengan bantuan Pemadam Kebakaran serta melakukan sosialisasi kepada warga dan pemerintah sampai tingkat Kelurahan untuk memberikan kesadaran bagi warga untuk mencintai lingkungan.

“Selain upaya pengerukan drainase, kami juga berupaya untuk menimbulkan kesadaran bagi masyarakat untuk mencintai lingkungan, jika masyarakat sudah sadar, maka tentu hasilnya kembali ke masyarakat sendiri, demikian pula sebaliknya”. Ungkapnya.

Sudirman berpesan, upaya yang Dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup tentunya tidak akan maksimal apabila tidak didukung oleh upaya masyarakat sendiri dalam menjaga lingkungannya.

Sudirman pun berharap bantuan dari masyarakat agar senantiasa membantu Dinas Lingkungan Hidup, minimal tidak membuang sampah di saluran drainase yang dapat menimbulkan ketersumbatan.(*/Rayi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *