Dinas Lingkungan Hidup Pinrang Bersihkan Drainase Jelang Musim Penghujan

KOMINFO, Pinrang – Pernyataan yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Sulawesi selatan yang menyatakan bahwa, Musim Penghujan akan dimulai pada Dasrian I Bulan November, membuat Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pinrang Mulai melakukan berbagai upaya untuk menghindari terjadinya genangan air di beberapa ruas jalan di Pinrang.

Ditemui di ruang kerjanya,Rabu (10/10) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Pinrang, H. Sudirman mengungkapkan bahwa, Pihaknya telah mulai melakukan pengerukan drainase di beberapa ruas jalan yang sering mengalami banjir akibat genangan air.

Sudirman berharap, upaya pengerukan sebelum masuknya musim hujan, akan membuat drainase berfungsi secara optimal sehingga genangan air dapat dihindari.

“Kami telah melakukan upaya pengerukan drainase di beberap ruas jalan, residunya berupa material pasir dan sampah kami langsung bawa ke Tempat Pembungan Akhir sehingga tidak terjadi lagi penumpukan residu di drainase”. Ungkap Sudirman.

Selain upaya pengerukan yang dilakukan terhadap drainase di beberapa ruas jalan, Sudirman meminta kesadaran dari masyarakat untuk menjaga lingkungannya minimal dengan tidak membuang sampah di drainase dan saluran air lainnya.

“Kami juga menghimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah di saluran air agar tidak terjadi genangan air akibat saluran yang tersumbat” Tutupnya.(*/Rayi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *