Dinas Lingkungan Hidup Pinrang Ajak Masyarakat Untuk Ikut Menjaga Lingkungan

KOMINFO, Pinrang – Guna menindaklanjuti keluhan warga melalui Pusat Informasi dan Pengaduan (Pindu) terkait drainase yang tersumbat karena tumpukan sampah, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pinrang melakukan pembersihan drainase seputaran jalan Kandea Kota Pinrang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sudirman yang di temui Rabu (8/2) mengungkapkan bahwa, ini adalah upaya untuk menjawab keluhan warga terkait drainase yang tersumbat karena tumpukan sampah.

Sudirman melanjutkan, Posisi Jalan Kandea yang berdekatan dengan Pasar Sentral menyebabkan sampah yang di buang tidak pada tempatnya menumpuk dan menyebabkan drainase tersumbat sehingga menimbulkan genangan air disaat hujan.

Oleh karena itu, Sudirman mengharapkan partisipasi masyarakat guna menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggalnya karena ini bukan hanya tugas Pemerintah tetapi juga menjadi tanggung jawab bersama warga mayarakat.

“Selain memang kami masukkan dalam agenda tahunan untuk pengerukan drainase seputaran Kota Pinrang, Kami juga mengharapkan Camat dan Lurah untuk menghimbau masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga Kebersihan, minimal di lingkungan tempat tinggalnya.” Ungkap Sudirman.

Lebih lanjut Sudirman mengharapkan masyarakatlah yang menjadi garda terdepan untuk ikut serta menjaga lingkungannya, minimal tidak membuang sampah tidak pada tempatnya yang dapat menimbulkan genangan akibat sampah yang menyumbat drainase.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *