DINAS KESEHATAN PINRANG GELAR KEGIATAN MANAJEMEN KONFLIK

KOMINFO, Pinrang — Dalam sebuah organisasi banyak kepentingan dan karakter yang berbeda – beda dari tiap anggota di dalamnya.

tidak bisa dipungkiri kadang terjadi silang pendapat yang tidak sedikit berujung konflik internal organisasi tersebut.

guna menghindari dan memberikan pengetahuan mengenai manajemen menghadapi konflik internal yang terjadi dalam organisasinya, Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang menggelar pelatihan bertajuk Pelatihan Manajemen Konflik dan Komunikasi Internal yang berlangsung dari Tanggal 26 – 27 Juli 2017 di Hotel The M Pinrang.

drg. Dyah Puspita Dewi mengungkapkan pentingnya Pelatihan ini guna memberikan kemampuan kepada ASN yang berkarir di Dinas Kesehatan Pinrang untuk bisa menghindari konflik dan dengan bijak menjalin komunikasi di dalam lingkungan Dinas Kesehatan.

Kegiatan ini diikuti 40 orang ASN Lingkup Dinas Kesehatan Pinrang yang terdiri dari Kepala Puskesmas dan Staf, Kepala Bidang dan Kepala Seksi Dinas Kesehatan.

Lebih Lanjut Dyah mengungkapkan bahwa ada beberapa tujuan yang ingin di capai dalam kegiatan ini yakni memahami konsep dasar konflik organisasi, menggunakan pendekatan, membedakan gaya manejemen konflik, menerapkan keterampilan manejemen konflik dan memilih strategi penyelesaian konflik.  

Amtsyir Muhadi Kepala Puskesmas Sulili yang turut mengikuti kegiatan ini mengungkapkan bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat bagi organisasi di unit kerja, komunikasi antara pimpinan dan bawahan sangat penting karena suatu konflik terus dipelihara maka tujuan yang akan dicapai dalam organisasi akan terhambat.(*)

Foto By : Herman Chandra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *