KOMINFO, Pinrang — Komunitas Seni Corat coret Kreasi Media Pinrang menggelar acara  yang bertajuk Malam Puisi Pinrang hasil kerjasama dengan berbagai komunitas di Kabupaten Pinrang.

Syam salah satu penggagas kegiatan ini yang ditemui Sabtu (16/12) mengungkapkan bahwa kegiatan ini rutin digelar disamping untuk memberikan hiburan bagi masyarakat Pinrang juga untuk menyalurkan kreatifitas bagi para penggiat seni di Kabupaten Pinrang.

Syam menjelaskan, dalam pagelaran seni bertajuk Malam puisi Pinrang ini, panitia pnyelenggara mengundang para penggiat literasi dari daerah tetangga yakni Kota Parepare dan dari daerah lain seputaran Kabupaten Pinrang.

Syam melanjutkan, Kegiatan ini rutin mereka gelar tiap bulannya dan biasanya diadakan pada pekan ke 2 dengan mengusung tema yang berbeda setiap pelaksanaan kegiatan.

“Meskipun dalam setiap kegiatan temanya berbeda namun kami punya satu tag line untuk acara ini yakni, Datang,dengar dan bacakan puisi mu.” ungkap Syam.

 Disamping dimeriahkan oleh pagelaran seni, kegiatan ini juga memiliki tujuan untuk menghimpun kaum muda untuk saling  berbagi info dan saling bertukar pikiran tentang kegiatan – kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan serta kegiatan – kegiatan bernuansa seni dan budaya.

Syam menegaskan, Kegiatan ini jauh dari nuansa politik yang kerap di sandingkan dengan beberapa kegiatan yang menggalang massa, ia mengatakan bahwa Malam puisi Pinrang murni gerakan indipendent sebagai bentuk nyata kepedulian untuk memajukan kegiatan kesenian di Pinrang dan merangsang minat baca dan giat literasi di Pinrang.

“Kami berharap teman – teman penggiat,pekerja dan pecinta seni di Pinrang dapat berkolaborasi dan berbagi dalam kegiatan ini, sambil mengeratkan hubungan antar komunitas dan para pemerhati seni di Kabupaten Pinrang” Harap Syam.(*)

error: Konten Dilindungi!!!