Arsip-berita 7 November 2017

Cegah Dampak Negatif Pergaulan Remaja dengan Pelatihan Dakwah

KOMINFO, Pinrang — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Pinrang  akan menggelar suatu kegiatan yang mengkhususkan pelatihan dakwah bagi para remaja mesjid.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPR BKPRMI Kabupaten Pinrang Sulaiman Anshar yang ditemui Selasa, (7/11).

Kegiatan yang bertajuk Latihan Mujahid Dakwah (LMD) Pemuda remaja Masjid ini direncanakan akan digelar 24 hingga 26 November dan akan diikuti oleh kontingen dari 12 Dewan Pengurus Kecamatan dari 12 Kecamatan di Kabupaten Pinrang.

Sulaiman mengatakan bahwa kegiatan positif seperti ini akan terus dilakukan oleh DPD BKPRMI Kabupaten Pinrang Guna menciptakan generasi yang sadar akan pentingnya dakwah dalam pembinaan remaja.

Sulaiman meneruskan, Kegiatan ini digelar guna mencetak kader dakwah dan remaja yang islami serta menjauhkan para remaja dari pengaruh negatif pergaulan yang banyak menimpa para generasi muda terutama pada era globalisasi saat ini.

“Pemateri kita hadirkan dari Pusat dan Propinsi, sehingga nilai dari pengkaderan ini bisa memiliki bobot yang pas bagi para peserta yang rata – rata remaja, selain itu kita menjalin kerjasama dengan Pemerintah Desa Mattiro Ade KEcamatan Patampanua sebagai tuan rumah pelaksanaan Kegiatan ini’. Tutup Sulaiman.(*)