Cari Bibit Atlit Softball Berbakat, Perbasasi Gelar Turnamen di Pinrang

KOMINFO, Pinrang – Menjadi tuan rumah even berskala nasional tentunya membuat Kabupaten Pinrang patut berbangga.

Jum’at (22/2/2019), Turnamen Kejuaran Nasional Sotball U23 Lasinrang Cup resmi dibuka oleh Bupati Pinrang Aslam Patonangi yang menghadirkan tim u23 yang berasal dari berbagai provinsi diluar Sulawesi selatan.

Turnamen ini diadakan di Gelanggang Olahraga Cora Kecamatan Mattiro Bulu yang memiliki Lapangan Softball bertaraf Nasional dan merupakan salah satu lapangan terbaik yang ada di Provinsi Sulawesi selatan.

Bupati Pinrang Aslam Patonangi mengaku sangat berbangga, karena menurutnya, Pinrang adalah satu – satunya Kabupaten kecil diluar ibukota Provinsi yang didaulat untuk menjadi tuan rumah turnamen Softball U23 ini.

“Tujuan utama kami siap selaku tuan rumah adalah Kabupaten Pinrang ingin berkontribusi dalam pengembangan olahraga softball, selain itu, kami berharap melahirkan atlit – atlit softball berbakat dari Kabupaten Pinrang” ungkap Aslam.

Aslam juga mengharapkan, turnamen ini dapat dijadikan agenda tahunan sehingga dapat dengan mudah disosialisasikan kepada masyarakat Pinrang.

Sementara itu, Ketua Perserikatan Baseball Softball Indonesia (Perbasasi) Andika Monoarfa yang turut hadir, mengharapkan even – even seperti ini mampu dijadikan lahan untuk melahirkan atlit berbakat.

“Kami berharap olahraga softball ini bisa dikenal dan lapangan yang ada ini cukup bagus, saya harap bisa dipergunakan untuk latihan sehingga bisa melahirkan atlit berbakat” ungkap Andika.

Turnamen yang berlangsung ini menghadirkan beberapa club softball U23 diantaranya, Lasinrang Club yang berasal dari Kabuupaten Pinrang, Piccadilli dari Kota Makassar, Lakidende dari Kota Kendari dan Maluku club dari Propinsi DKI Jakarta.(*/Rayi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *