KOMINFO,Pinrang — Menjadi tuan rumah Pekan Olahraga (Porda) XVI tahun 2018, bagi Pinrang adalah salah satu kehormatan tersendiri, Bupati Pinrang Aslam Patonangi menyatakan Pinrang telah siap untuk mensukseskan pelaksanaan Porda XVI selaku tuan rumah.

Hal ini diungkapkan Aslam pada acara Talkshow Bincang – bincang Bumi Lasinrang yang dilaksanakan di Gedung Pusat Informasi dan Pengaduan (Pindu), Selasa (31/7/2018).

Pada pesan pembuka, Aslam mengungkapkan bahwa salah satu yang menjadi fokus utama saat ini adalah bagaimana supaya Pinrang menjadi tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan Porda XVI September mendatang.

Aslam melanjutkan selain persiapan dalam hal penyediaan fisik sarana dan prasarana olahraga, juga dilakukan persiapan dalam hal pengorganisasian dalam pelaksanaan Porda ini.

Hal yang paling penting dalam peran Pinrang selaku tuan rumah, banyak implikasi yang diharapkan mampu dimaksimalkan oleh masyarakat Pinrang, diantaranya adalah sukses ekonomi, dimana masyarakat yang ingin memanfaatkan momen ini di beri kesempatan seluas – luasnya.

Selain implikasi dalam bidang ekonomi, Aslam juga memberikan kesempatan bagi para peminat olahraga utamanya bagi generasi muda untuk memanfaatkan sarana olahraga yang telah di bangun nantinya mampu dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menghasilkan atlet – atlet muda di setiap cabang olahraga.

“Implikasinya nantinya adalah bagaimana nantinya anak muda kita memiliki wadah dalam menyalurkan bakat olahraganya sehingga kedepannya dapat menghasilkan atlet muda berbakat”. Ungkap Aslam.

Aslam juga menjanjikan, dalam pelaksanaan Porda, Pinrang selaku peserta tidak akan menyewa atlit bayaran karena target sukses prestasi bukanlah menjadi fokus utama.

“Fokus utama adalah sukses menjadi tuan rumah yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat Pinrang, mari kita buat Pinrang seramai mungkin, sebersih mungkin dalam pelaksanaan Porda kedepan sehingga menghasilkan hal yang positif bagi masyarakat pinrang” tutup Aslam. (*)

error: Konten Dilindungi!!!