Bupati Pinrang Serahkan Bantuan Modal Usaha Kepada Warga Kurang Mampu.

KOMINFO, Pinrang — Bupati Pinrang Aslam Patonangi secara simbolis menyerahkan bantuan modal usaha kepada 7 orang pengusaha kecil yang kurang mampu dan bantuan untuk seorang Muallaf, di Masjid Agung Almunawwir, Selasa (5/6/2018).

Bantuan tersebut berupa barang dagangan untuk keperluan usaha Barang campuran dan usaha kuliner, dan uang tunai untuk Marten Felokila salah seorang Muallaf.

Dalam sambutannya Bupati Asalm Patonangi mengatakan jika pemerintah daerah selama ini telah memiliki beberapa program melalui dinas Sosial untuk membantu orang yang kurang mampu yang secara otomatis menjadi penerima zakat.

Kata Aslam jika selama ini bantuan melalui Dinas Sosial berupa peralatan usaha tanpa ada modal usaha, sehingga sering bantuan tersebut menjadi macet.

Oleh karenanya melalui bantuan yang baru saja diserahkan tersebut, bupati yakin akan ada usaha kecil yang berkembang dari warga yang kurang mampu tersebut,” Kita semua berharap kelak penerima bantuan zakat melalui Baznas ini akan naik tingkat menjadi pembayar zakat,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pinrang menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk membayar Zakat, Infaq dan Sadaqah mereka melalui Baznas,” melalui lembaga Baznas ini kami yakin semua zakat, Infaq dan Sadaqah umat islam di Bumi Lasinrang akan digunakan untuk membantu umat islam. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *