Bupati Pinrang Resmikan Cabang Pembantu Bank Bukopin Pinrang

KOMINFO, Pinrang — Kantor Cabang Pembantu (Capem) Bank Bukopin Pinrang resmi beroperasi. Peresmian dan pembukaan dilakukan oleh Bupati Pinrang Aslam Patonangi, senin (9/10) ditandai pemukulan gong didampingi Sekretaris daerah Kabupaten Pinrang H Syarifuddin Side, Pimpinan cabang Bank Bukopin Parepare M Ismail Rizky dan Kepala Divisi penjualan makro Bank Bukopin Benny Kristianto.

Bupati Aslam mengungkapkan bahwa, Bank Bukopin adalah salahsatu mitra pemerintah daerah dalam membangun perekonomian khususnya di Pinrang.

Pertumbuhan ekonomi di Pinrang dinilai cukup pesat, Produk Domestik Regionla Bruto (PDRB) telah mencapai Rp.14 trilyun dan pendapatan perkapita rata rata Rp 40 juta/tahun yang menandakan kehadiran perbankan sangat dibutuhkan untuk berperan dalam pembangunan di Pinrang.

Pimpinan Cabang Bank Bukopin Parepare Ismail Rizky mengatakan  saat ini Capem Bank Bukopin Pinrang telah memiliki aset Rp 200 milyar lebih dengan jumlah nasabah 863orang.

Ismail kemudian melanjutkan bahwa Untuk kredit Usaha Kecil Mikro yang telah tersalur sebesar Rp 185 milyar dan kredit mikro sebesar Rp62 milyar. Capem Bank Bukopin Pinrang merupakan Capem kedua setelah Sidrap, Ismail melihat prospek pasar di Pinrang cukup cerah yang ditopang hasil produksi pertanian yang terus berkembang.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *