Arsip-berita 10 November 2017

Bupati Pinrang Raih Penghargaan Dukcapil Hebat

KOMINFO, Pinrang — Atas inovasi dan dukungan Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam mencapai target capaian kinerja dan kualitas pelayanan publik khususnya adminitrasi kependudukan, Bupati Aslam Patonangi mendapatkan penghargaan kategori DUKCAPIL HEBAT yang diwakili oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) A. Pabiseangi di Jakarta, Kamis (09/11/2017).
A. Pabiseangi mengatakan jika dirinya mewakili Bupati Aslam Patonangi menerima Penghargaan Dukcapil Hebat tersebut. 

Penghargaan tersebut lanjutnya sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri untuk komitmen bersama dalam peningkatan kualitas pelayanan Kependudukan dan Catatan sipil di daerah,”Penghargaan ini bukti komitmen Bapak Bupati Pinrang dalam memberikan dukungan penuh untuk penyelenggaraan layanan Dukcapil di Bumi Lasinrang,” ungkapnya.

Kata Pabiseangi, indikator penghargaan Dukcapil Hebat ini adalah Bagaimana peranan dan pengembangan inovasi dan besarnya dukungan Kepala Daerah dalam meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kependudukan dan Catatan sipil,” Alhamdulillah Kabupaten Pinrang berhak meraih Penghargaan tersebut, dan ini akan menjadi motivasi tersendiri untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang berhubungan dengan Administrasi Kependudukan dan Catatan sipil” ujarnya.

Selain penghargaan Disduk Capil Hebat ini, Bupati Pinrang juga mendapatkan penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha, penghargaan tertinggi Pemerintah RI kepada Kepala Daerah yang menunjukkan hasil karya tertinggi pelaksanaan pembangunan dalam lima tahun dalam rangka meningkatkan kesejahteraan seluruh rakyat, yang rencananya diterima bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November di Jakarta(*)