Bupati Pinrang Pimpin Upacara Peringatan Hari KORPRI, PGRI dan Hari Guru Nasional

KOMINFO,Pinrang – Upacara Peringatan hari jadi Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke 47 yang dirangkai dengan Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 73 dan hari Guru Nasional tingkat Kabupaten Pinrang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Pinrang, Kamis (29/11/2018).

Hadir selaku Pembina Upacara Bupati Pinrang, Dr. Andi Aslam Patonangi, SH, M.Si. Turut hadir Sekda Pinrang, H. Islamuddin, Anggota Forkopimda, para pimpinan OPD dan Kepala Sekolah se Kabupaten Pinrang. Sementara unsur peserta upacara dari kalangan ASN dan guru lingkup Pemkab Pinrang.

Dalam kesempatan itu, juga diumumkan guru penerima penghargaan dari tingkat SMA hingga SD oleh pengurus PGRI Kabupaten Pinrang. Selain guru, Bupati Pinrang, Aslam Patonangi dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pinrang, Andi Rudy, S.Sos juga mendapatkan penghargaan dari Pengurus PGRI Pinrang.

Dalam sambutan tertulis Presiden RI selaku penasehat KORPRI yang dibacakan Bupati Pinrang menyampaikan Selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman.

Jajaran Aparatur Sipil Negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional. Jajaran Aparatur Sipil Negara juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.

Sementara sambutan seragam Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam rangka hari Guru Nasional yang turut dibacakan bahwa berdasarkan tema Hari Guru Nasional yakni “Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad XXI” mengingat tantangan pendidikan di abad 21 semakin berat. Hal ini meniscayakan peningkatan profesionalisme menyangkut sikap mental dan komitmen para guru untuk selalu meningkatkan kualitas agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan jaman.(humas pinrang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *