Bupati Pinrang Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional

KOMINFO, Pinrang – Bupati Pinrang Aslam Patonangi bertindak selaku Pembina Upacara dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 54, Senin (19/11) bertempat di Halaman Kantor Bupati pinrang.

Momen peringatan Hari Kesehatan Nasioanl ke 54 tahun 2018 ini di awali dengan pelaksanaan Pekan Olahraga yang dimulai pada Jum’at (16/11) yang diisi dengan berbagai lomba Olahraga dan Seni dengan melibatkan seluruh Puskesmas dan Rumah sakit yang ada di Pinrang.

Dalam Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional, Bupati Aslam membacakan sambutan seragam Menteri kesehatan Republik Indonesia Prof.Dr.dr. Nila Djuwita F.Moeloek SpM (K) yang kembali menegaskan pentingnya perilaku hidup sehat dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia yang setinggi – tingginya.

Dalam sambutannya, Menteri Kesehatan juga mengungkapkan bahwa, momen peringatan Hari Kesehatan Nasional kali ini adalah momentum yang baik untuk mengingatkan kita bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinngi – tingginya akan terwujud bila semua komponen bangsa bergerak dalam upaya kesehatan dengan memprioritaskan upaya promotif preventif tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilitatif.

Pada akhir sambutan, Menteri Kesehatan RI mengajak kepada seluruh Komponen untuk mengerahkan seluruh Potensi untuk melakukan promosi pola hidup bersih dan sehat di Daerah Masing – masing, kembali dengan harapan pencapaian derajat hidup sehat di Masyarakat yang setinggi – tingginya.(*/Rayi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *