Bupati Pinrang Pimpin Peringatan Hari Otoda

KOMINFO, Pinrang – Bupati Pinrang Irwan Hamid membacakan sambutan seragam Menteri Dalam Negeri dalam memperingati hari Otonomi Daerah ke XXII tahun 2019 di Halaman Kantor Bupati Pinrang, Senin (29/4/2019).

Dalam sambutannya, Menteri Dalam Negeri mengingatkan bahwa dalam usia 22 Tahun, Otonomi Daerah telah memberikan banyak mafaat bagi masyarakat dengan penyelenggaraan Otonomi Daerah yang bersih dan demokratis.

Tjahjo Kumolo juga mengingatkan, Penyelenggaraan Otonomi yang bersih tidak hanya berpatokan pada penyelanggaraan yang sesuai dengan Undang – undang tetapi lebih dari itu, Transparansi dan Partisipasi Publik harus senantiasa dijalankan sehingga semua bentuk pertanggung jawaban kebijakan dapat terbuka kepada rakyat.

Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid menambahkan, seiring dengan dewasanya pelaksanaan Otonomi Daerah, dirinya berharap, Aparatur Sipil Negara (ASN) Selaku Motor Penggerak Birokrasi sudah selayaknya senantiasa membangun sinergi, agar kedepannya, semua tugas – tugas sesuai Bidang tugas dapat dikerjakan Bersama.

Irwan pun mengharapkan, sekat – sekat yang selama ini terlihat dalam tatanan birokrasi dapat dihilangkan, karena menurutnya inilah faktor penghambat sinergitas yang saat ini digaungkan.

“saya harap sekat – sekat yang selama ini menghambat sinergitas dalam tatanan Pemerintahan agar dihilangkan, mari kita bekerja Bersama dalam sebuah Tim demi mewujudkan Pemerintahan yang baik” ungkap Irwan.(*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *