Bupati Pinrang : Pengentasan Kemiskinan Adalah Kerja Kolektif

KOMINFO, Pinrang – Guna mendukung program Pemerintah untuk penaggulangan kemiskinan, Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Bagian Penanggulangan Kemiskinan Sekretariat Daerah Kabupaten Pinrang bersinergi dengan berbagai Organisasi Perangkat Daerah yang berkaitan dengan penanganan masyarakat miskin dan kurang beruntung.

Kepala Bagian Penanggulangan Kemiskinan A.Luqman, SH, M.Hum yang ditemui Senin (26/6) mengungkapkan bahwa sejalan dengan Program Pemerintah untuk menanggulangi angka kemiskinan yang kian meningkat, Bupati Pinrang Aslam Patonangi selalu berpesan agar masalah kemiskinan ini haruslah dikerjakan secara kolektif dengan melibatkan beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait, diantaranya Dinas Kesehatan untuk melayani masyarakat miskin yang perlu penanganan secara medis, Dinas Sosial untuk melayani masyarakat Miskin yang memelukan Jaminan sosial dan Dinas Pendidikan untuk menangani masyarakat miskin yang memelukan jaminan pendidikan.

“Pihak Kami setiap saat melakukan monitoring di setiap Kecamatan guna memantau beberapa program pengentasan kemiskinan” ungkap Luqman.

Luqman melanjutkan, selain dengan beberapa OPD terkait, Pihaknya juga mengembangkan kerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Pinrang untuk menyantuni masyarakat yang berhak menerima bantuan berupa zakat.

Bagian Penanggulangan Kemiskinan Setda Kabupaten Pinrang yang baru terbentuk tahun 2017 ini pun melibatkan unsur mahasiswa dan masyarakat yang ingin membantu dalam upaya penanggulangan angka kemiskinan.

“Orang Miskin yang ada dilingkungan kita bukanlah orang lain dan bukan siapa-siapa  tapi mereka adalah orang-orang  dan saudara kita yang  perlu kita bantu, mari kita tumbuhkan rasa empati kita untuk membantu dan menyantuni mereka yang tidak lain adalah saudara Kita” ungkap Luqman. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *