Bupati Pinrang : Memajukan Pendidikan Adalah Tanggung Jawab Bersama

KOMINFO, Pinrang – Bupati Pinrang, Irwan Hamid menjadi pembicara utama dalam acara Talk show Halo Bumi Lasinrang (HBL) yang diselenggarakan oleh Bagian Humas dan Protokol dan disiarkan langsung melalui Radio Susia FM dan Akwin TV Kabel, Kamis (9/5/2019) di Ruang Pindu

Bupati didampingi Wabup, H. Alimin, Sekda, H. Islamuddin, Staf Ahli Bupati, Asisten, Ketua PGRI Pinrang, Ketua Dewan Pendidikan Pinrang, serta pejabat dari Dinas Pendidikan Kabupaten Pinrang.

Bupati dalam prolognya menyampaikan dalam memajukan dunia pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, akan tetapi lanjutnya, peningkatan mutu pendidikan merupakan tanggung jawab bersama.

Ada beberapa hal yang juga digarisbawahi Bupati dan menjadi perhatian untuk mewujudkan pendidikan yang maju, diantaranya, sumber daya pengajar dalam hal ini tenaga guru yang senantiasa selalu ditingkatkan, pemerataan tenaga pengajar serta sarana dan prasarana pendidikan. Untuk mewujudkan Ini tentunya lanjut Irwan harus didukung dengan kemampuan anggaran serta sesuai dengan regulasi yang ada.

Irwan Hamid juga menekankan pentingnya pendidikan akhlak. Menurutnya, program pesantren kilat yang berlangsung sekarang ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan pendidikan akhlak yang dimulai sejak usia dini.

Mengenai proses penerimaan siswa baru yang dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan, Bupati mengungkapkan sekolah saat ini sudah tidak ada lagi sekolah unggulan. Proses perekrutan calon siswa barupun sudah berdasarkan zonasi.

Artinya, lanjut Irwan siswa baru yang akan diterima sekarang ini berdasarkan jarak antara rumah siswa dengan sekolah yang dilamar. Dan ini, sambung Bupati sudah menjadi ketentuan dari pemerintah pusat.

Selain zonasi, jalur siswa berprestasi hanya mendapatkan porsi yang terbilang sedikit yakni 5 persen dari keseluruhan siswa yang akan diterima, ungkap Bupati.(sar/Herman/humas Pinrang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *