Bupati Pinrang : Pembangunan Jalan Harus Memperhatikan Drainase

KOMINFO, Pinrang – Bupati Pinrang Irwan Hamid didampingi Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pinrang Ir.Budaya meminta kepada Pihak Balai Besar Jalan Nasional yang saat ini tengah melaksanakan pelebaran jalan Nasional untuk memperhatikan faktor pendukung kenyamanan pengguna jalan lainnya.

Hal ini disampaikan Bupati Irwan Ketika Pihak Balai Besar jalan Nasioanl Bersama Rekanan, menemui Bupati Pinrang di Ruang kerja Bupati Pinrang, Jum’at (14/6/2019).

Bupati Irwan juga meminta kepada pihak pelaksana agar memperhatikan keseimbangan antara pembangunan badan jalan dan pemeliharaan bahu jalan, Bupati Irwan meminta agar tinggi badan jalan dan bahu jalan tidak terlalu terjal karena banyak menimbulkan kecelakaan.

Selain itu, Irwan juga berharap Pihak Pelaksana Pembangunan Jalan ini memperhatikan pembangunan drainase khususnya Jalan Nasional yang membelah kota Pinrang sehingga ketika terjadi genangan, air cepat surut sehingga tidak merusak infrastruktur Jalan yang telah di bangun.

Pemeliharaan jalan khususnya yang berlubang juga tidak lepas dari pantauan Bupati Irwan, dirinya berharap agar pelaksanaan perbaikan jalan khususnya yang berlubang agar dilakukan dengan standarisasi yang baik sehingga menciptakan infrastruktur jalan yang mulus dan nyaman bagi penggunanya.

“Kami berharap, Pihak Pelaksana juga membangun Rambu khususnya di jalan nasional yang rawan terjadi genangan sehingga pengguna jalan mengetahui batas badan jalan dan mengurangi kecelakaan serta kemacetan” pungkas Irwan.(*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *