Bupati Pinrang Lantik Pengurus BPD Massulowalie

KOMINFO – Pinrang — Bupati Pinrang Aslam Patonangi melantik dan mengambil Sumpah Pengurus Badan Permusyawarstan Desa (BPD) Desa Massulowalie Kecamatan Mattiro Bulu.

pengambilan sumpah dan pelantikan ini dilakukan di Kantor dinas pemberdayaan masyarakat Desa (PMD) Kabupatan pinrang, Kamis(31/5).

Adapun Para Pengurus BPD ini adalah wakil Masyarakat yang dipilih dari masing masing dusun yang ada di desa Massulowalie.

Bupati Pinrang Aslam Patonangi dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, hal ini adalah perwujudan demokrasi yang ada di Desa, hal ini pun menujukkan tingginya Semangat kebersamaan yang ada di Desa Massulowalie Karena Bersama -sama mampu mewujudkan demokrasi walaupun itu berada di level desa.

Lebih lanjut Aslam mengungkapkan, Para pengurus BPD ini nantinya Bersama para Aparatur Desa akan Bersama dan Bersinergi, untuk memutuskan hal – hal yang berkaitan dengan kepentingan Desa nya.

Dalam pelantikan ini, selain di hadiri oleh Bupati Aslam hadir pula Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang H Islamuddin, Pelaksana Tugas Kepala Dinas PMD Haeruddin Hamid, Camat Mattiro Sompe M Yusuf Habe, Kepala Desa Massulowalie serta pejabat dari Polri dan TNI.

Sementara Pengurus yang dilantik adalah Zulkarnaen Badar sebagai Ketua, Wakil Ketua P Bullung serta Renreng sebagai Sekretaris. untuk Anggota dipilih 6 orang, yaitu Zulkarenaen,S sos, Abd Hadi K, Agus Ali, Ridwan, Muh Arif dan Hamsi, mereka akan melaksanakan tugasnya pada periode masa bakti 2018 -2024.

Diakhir acara, Bupati Aslam kembali mengingatkan Para pengurus untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai Musyawarah dalam mengambil keputusan.

“Lembaga ini bukanlah lembaga yang superbodi, dapat memberhentikan kepala desa dengan seenaknya, tetapi diharapkan mampu bersama para perangkat desa dan Komponen Masyarakat lainnya memutuskan dan memikirkan berbagai cara untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di Desa” tutupnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *