Bupati Pinrang Jadi Nominator Penghargaan Innovative Government Award

KOMINFO, Pinrang — Bupati Pinrang Aslam Patonangi menjadi nominator dalam Penghargaan Investment Government Award yang di laksanakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Aslam adalah salah satu diantara 2 Kepala Daerah di Sulawesi selatan dan 10 Kepala Daerah Kabupaten / Kota dan Propinsi se – Indonesia yang menjadi nominator dalam pemberian penghargaan Kepada Kepala Daerah yang melakukan pembangunan dan Pengembangan Inovasi dalam Pemerintahan yang di Pimpinnya.

Dalam masa Jabatannya sebagai Bupati Pinrang, Aslam berhasil membangun beberapa inovasi diantaranya Paket Kebijakan Investasi (Paksi) dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Pusat Pelayanan informasi dan Pengaduan (Pindu) dari Bagian Organisasi, Tata laksana Sekretariat Daerah, Unit Perinatologi dari Rumah Sakit Umum Daerah Lasinrang dan Klinik Pertanian Terpadu dari Dinas Pertanian dan Hortikultura.

Menurut Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Nurhayati Tamma, beberapa waktu yang lalu ia mendampingi Bupati Aslam untuk men presentasikan Beberapa inovasi yang di bangun selama kepemimpinannya di Kabupaten Pinrang yang diadakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri di Jakarta Sabtu (28/10).

Nurhayati menjelaskan bahwa, diantara beberapa inovasi yang di bangun di Pinrang salah satunya yakni Paksi telah mendapatkan pengakuan dan menyabet beberapa penghargaan bertaraf nasional.

Nurhayati pun mengharapkan dukungan berbagai pihak untuk pengembangan inovasi di Pinrang.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *