Bupati Pinrang : Infrastruktur Adalah Barang Publik Yang Wajib Dijaga

KOMINFO, Pinrang — Bupati Pinrang Aslam Patonangi mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Pinrang untuk ikut menjaga barang publik agar usia pakai dapat bertambah.

hal ini diungkapkan oleh Bupati Aslam ketika menjadi Narasumber utama pada acara Talkshow Bincang – bincang bumi lasinrang, Rabu (21/11) bertempat di Ruang Pusat Informasi dan Pengaduan.

dalam Talkshow yang mengambil tema Infrastruktur, Bupati Aslam juga mengungkapkan bahwa, pembangunan infrastruktur harus dibarengi dengan usaha menjaga dan memelihara infrastruktur yang telah menjadi barang publik.

selain itu, Aslam juga menghimbau kepada para pengguna jalan agar senantiasa mematuhi batas tonase ketika akan melewati infrastruktur jalan yang ada di Pinrang, karena menurutnya, salah satu faktor yang menyebabkan rusaknya infrastruktur jalan adalah pengguna jalan yang tidak mematuhi batas tonase bobot yang telah ditetapkan.

“Kami akan berkoordinasi dengan satuan lalu lintas Polres Pinrang untuk menindaki kendaraan yang melewati batas bobot yang telah ditetapkan untuk tiap ruas jalan” ungkapnya.

Aslam juga mengungkapkan, kewenangan infrastruktur jalan bagi Pemerintah Kabupaten hanya sampai pada level Jalan Kabupaten, dimana Kapasitas bobot paling berat 20 Ton, sementara Jalan di Kabupaten Pinrang sering dilalui oleh kendaraan jenis truk yang melebihi batas bobot yang telah ditetapkan, hal inilah yang menurut Bupati Aslam dapat mengurangi umur ekonomis infrastruktur jalan.

pada pesan penutup, Aslam kembali mengingatkan esensi dari Pemerintahan, Dimana menurutnya, Pemerintah adalah tempat masyarakat untuk menggantungkan harapan dan Pemerintah Mutlak untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.(*/Rayi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *