Bupati Pinrang Harap Pelaksanaan Porda Sukses

KOMINFO, Pinrang – Bupati Pinrang Aslam Patonangi memimpin rapat koordinasi kesiapan Kabupaten Pinrang selaku tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI tahun 2018, di ruang rapat Bupati Pinrang, Senin (30/7/2018).

Dalam arahannya Bupati Aslam Patonangi mengingatkan agar seluruh pihak untuk bekerja keras agar pelaksanaan Porda ini dilaksanakan sesempurna mungkin.

“Saya berharap kepada semua jajaran untuk terlibat langsung mulai dari upacara pembukaan, pelaksanaan pertandingan Cabor sampai kepada acara penutupan dengan mengusung misi sukses sebagai tuan rumah, sukses ekonomi dan sukses prestasi,” ujar Aslam.

Hal lainnya yang harus diperhatikan lanjut Aslam adalah masalah pemondokan peserta Porda yang tersebar di beberapa wilayah kecamatan.

Kata dia pemondokan ini harus didukung berbagai fasilitas vital seperti ketersediaan air bersih, listrik dan sarana lain.

Demikian juga dengan pos kesehatan yang harus selalu stand by di semua venue khusus Cabor yang mempunyai resiko cedera.

Khusus untuk sukses ekonomi, Bupati dua periode ini menggarisbawahi agar ada kontribusi aktif dari para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) khususnya kuliner, ekonomi kreatif dan pertunjukan seni budaya.

Namun Demikian Aslam berharap agar keterlibatan ini harus diatur dengan mengindahkan estetika dan kebersihan, agar ada kesan mendalam dari para peserta akan keindahan dan kebersihan Kabupaten Pinrang di Porda ini.

”Kita harus mampu mensukseskan Porda ini sebagai tuan rumah yang baik dan hal tersebut hanya bisa diraih dengan keterlibatan semua pihak dan elemen masyarakat Bumi Lasinrang,” ujarnya.

Rapat koordinasi persiapan Porda XVI ini dihadiri Wakil Bupati Pinrang Darwis Bastama, Sekda Pinrang H. Islamuddin, Ketua KONI, dan para penanggung jawab seksi kepanitiaan Porda XVI Kabupaten Pinrang tahun 2018. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *